"All The Information for You"

Wednesday, October 31, 2012

Gudangan Makanan Khas Indonesia


    Indonesia terkenal akan makanan khasnya. Salah satunya adalah makanan khas Jawa yang sudah tidak asing di telinga kita yaitu Gudangan atau Sego Gudang.
  Gudangan adalah makanan khas jawa, khususnya Jawa Tengah. Gudangan sendiri adalah makanan yang terdiri dari sayur-sayuran dicampur dengan parutan kelapa (orang jawa sering menyebutnya "di urap" alias di campur) dan biasanya dengan bungkus yang khas yaitu daun jati. Karena selain enak dan menyehatkan, makanan ini bisa dibilang makanan merakyat yang dibilang murah.
  Gudangan atau ada juga yang menyebutnya Kluban ini merupakan makanan sehat, bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan badan karena banyak terdapat bermacam- macam sayuran hijau, lebih nikmat lagi disantap dengan nasi liwet pulen yang masih panas. Cita rasa makanan ini sendiri terletak di dalam bumbu kelapa parutnya dengan racikan bumbu sederhana seperti bawang putih, kencur, cabe, garam dan daun jeruk purut.
   Menu makanan satu ini biasanya disertai dengan lauk tempe dan kerupuk yang terbuat dari nasi yang sudah diolah dan dikeringkan sering disebut dengan karak.
Kami

Share:

1 comments:

  1. Gudangan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Rasanya enak dan menyehatkan badan.
    manfaat sabun Black Walet

    ReplyDelete

Definition List

Unordered List

Support