"All The Information for You"

Thursday, October 4, 2012

Tips Belanja Online yang Aman

Anda hoby berbelanja online??Sudahkan Anda tahu bagaimana cara berbelanja online dengan cara aman??


  


     Bagi anda yang gemar membeli barang yang anda inginkan tanpa face to face atau yang sering kita dengar dengan berbelanja online ada baiknya anda  terlebih dahulu tahu cara2 berbelanja, agar anda tidak tertipu dan menjadi korban penipuan.
     Banyak website yang menawarkan bermacam-macam produk mereka mulai dr A-Z...dan diberi bumbu penarik sedemikian rupa agar konsumen tertarik untuk membeli, seperti berbagai bahasa testimoni, bahasa yang membesar-besarkan kwalitas produknya...dan lain sebagainya...itu wajar,namanya juga penjual biyar cepet laku. Dari sekian banyak website itu tentu g semuannya bisa dipercaya ada yang pada endingnya hanya menipu para pembeli. Karena hakikat manusia kan ada yang baik dan ada yang buruk, demi kelangsungan hidupnya cara apapun dihalalkan...hhe..
    Sangat disayangkan bukan, sudah banyak uang yang anda keluarkan demi barang yang anda  idam-idamkan tapi barang yang anda pesan tidak sampai ditangan anda. Inilah momok dari berbelanja online..
    Pada dasarnya berbelanja online adalah kepercayaan, dari adanya kepercayaan dikedua pihak, penjual dan customer kita bisa mendapatkan keuntungan dari berbelanja online, tapi tidak cuma itu...sekali lagi anda harus tahu penjual yang bagaimana yang patut anda beri kepercayaan. Nanti akan kita bahas lebih gamblang...makanya tetap baca terus...hhe..

Langsung saja saya akan memberi tips untuk anda para penggemar belanja online...
Wajib anda tahu, jika anda tidak ingin tertipu !!!

    Naahh...saya akan membahas tentang barangnya dulu pemirsa. Lucu kan berbelanja tanpa ada barang yang kita beli. Pastikan barang yang anda pesan sesuai gambar tersedia, anda bisa tanya melalui email atau nomor hp yang tercantum. Saya sarankan jangan malas untuk mencari di berbagai website yang menyediakan barang yang anda inginkan, jangan terlena dulu dengan cuma 1 website, karena dari website yang ini yang itu harga bisa bervariasi. Anda pilih website yang menyediakan produk yang lebih murah. Yaa...biyar anda enggak kecewa dikemudian hari setelah melihat yang ini kok lebih murah.
    Banyak toko-toko online yang menawarkan barang dengan harga di bawah pasaran. Tapi jangan buru-buru tergiur. Tak sedikit toko online yang menjadi modus penipuan. Saat pembeli tergiur membeli banyak barang dan mentransfer uangnya, si penjual hilang bagai tertelan asap. Jangan pernah percaya jika harga yang ditawarkan tak masuk akal. Jangan juga berbelanja di sembarang toko online. Pilihlah toko-toko yang terpercaya dan mendapatkan ulasan yang baik dari para pembelinya.Dan satu lagi foto-foto di toko online terkadang bisa menipu. Tak jarang banyak yang tertipu, karena saat barang datang, kualitasnya sangat jauh dengan yang di gambar. Oleh karena itu, jangan keburu nafsu. Tanyakan dengan detail bahan juga ukuran barang. Untuk baju, tanyakan lebar dada dan lebar pinggul dalam centimeter. Untuk sepatu, tanyakan panjang tapak tiap-tiap ukurannya, agar Anda tak salah beli.
    Jangan lupa untuk dicek juga ongkos kirimnya. Harga barang yang Anda beli memang murah, tapi coba dicek juga ongkos kirimnya. Jika Anda dan pembeli berada di satu lokasi, biasanya ongkos kirim tak mahal, namun jika lain kota bahkan negara, jangan-jangan, ongkos kirim yang Anda bayarkan justru lebih mahal dari harga barangnya sendiri.
    Ini yang paling penting,,Anda harus tahu website yang emang bener-bener bisa dipercaya. Tenang gan...jangan panik dulu trus tidak jadi membeli. Saya akan memberikan info kepada anda agar belanja online anda lancar dan barang bisa anda terima ditangan anda. Pastikan nomor hp atau nomor kantor tertera dan bisa anda hubungi. Dan pastikan juga alamat dari penjual ada dalam website yang jelas.
Bisa anda tanyakan apa yang perlu anda tanyakan lewat nomor telphone.
Belanja online yang terpercaya setiap transaksi sudah anda lakukan suruh mereka smskan no resi pengiriman kepada anda, seperti yang saya  lakukan untuk menghindari barang tidak terkirim bisa di pantau si pengirim dan penerima

   Sudahkah anda mengerti bagaimana belanja online yang aman??Selamat berbelanja online...:)
Semoga bermanfaat..
Share:

1 comments:

Definition List

Unordered List

Support